CSS

Search This Blog

Remaja 20 Tahun Hancurkan Mobil Senilai Rp 3,7 Miliar

Gambar
dok GT Spirit
Jakarta - Bagi Anda yang tidak lihai mengemudi meski usia sudah mencukupi sebaiknya jangan pernah berani mencoba. Soalnya jika salah membaca karakter mobil, bisa-bisa Anda dan mobil menjadi korban.

Seperti 2 anak muda di Jerman. Mobil sport Gumpert Apollo seharga Rp 3,7 miliar harus hancur karena kelalaian pengemudi yang masih berusia 20 tahun.

Seperti dikutip dari GT Spirit, Rabu (13/4/2011) remaja itu mengemudikan mobil terlalu cepat ketika berada di tikungan. Akibatnya pengemudi kehilangan kendali dan mobil pun menabrak benda keras di depannya.

Beruntung dia dan penumpang wanita (19) sedikit terluka, namun kejadian itu sepertinya bakal menjadi cerita suram orang tua pemilik sport car berharga itu.

Sport car Gumpert Apollo merupakan mobil yang didesain oleh mantan desainer Audi. Gumpert Apollo mengadopsi mesin 4.200 twin-turbocharged V8. Mobil tersebut disiapkan 3 tipe mesin. Dengan mesin standarnya bisa mengeluarkan tenaga hingga 650 PS (478 kW atau 641 bhp)

Mesin sport bisa menyemburkan tenaga 700 PS (515 kW atau 690 bhp) sedangkan versi race atau balap bisa melontarkan tenaga sebesar 800 PS (588 kW atau 789 bhp).

Mesin tersebut menggerakan dua roda belakang. Casis mobil itu mengadopsi bingkai tubularchromoly dengan bodi fiberglass bercampur serat karbon. Sport car Gumpert Apollo hanya bisa menampung 2 penumpang saja.

Rata-rata mobil itu bergerak dari titik 0-100 km/jam mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,9 detik dan 0-200 km/jam hanya butuh waktu 8,8 detik dengan kecepatan maksimum 360 km/jam. Wah mobil 'liar' yang cukup sulit dikendalikan betul?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.
Silakan Isi Komentar Dengan Baik Dan Bijak.

COMEN