CSS

Search This Blog

Ratusan Napi Berkemah 3 Hari di Cibubur

Bumu perkemahan Cibubur (Foto: Istimewa)
Bumu perkemahan Cibubur (Foto: Istimewa)
JAKARTA - Ratusan narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se-Jawa dan Bali, mengikuti kegiatan kepramukaan (Raimuna) di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari 170 narapida dan sisanya adalah siswa-siswa dari beberapa sekolah serta masyarakat umum.

“Raimuna ini untuk menunjukan hasil pembinaan pemasyarakatan di Lapas. Agar warga warga binaan (napi) bisa cepat menyesuaikan dalam pergaulan dengan masyarakat,” kata Kasub Humas dan Laporan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Arif Dwi, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Arif menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya ada napi yang kabur saat kegiatan, pihaknya sudah memasang garis polisi di setiap tenda tempat para napi ini menginap.

Selain itu, kata dia, di setiap tenda ditempatkan 10 orang polisi khusus kemasyarakatan (Polsuska). “Di seluruh arah mata angin juga sudah ditempatkan pos pengamanan,” imbuhnya.

Kegiatan perkemahan ini digelar mulai Selasa 12 April lalu dan akan Kamis 14 April besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.
Silakan Isi Komentar Dengan Baik Dan Bijak.

COMEN