CSS

Search This Blog

Perumusan Draf Kontrak Koalisi Tak Libatkan PKS

Liputan6.com, Jakarta: Perumusan draf revisi kontrak koalisi telah selesai dan siap ditandatangani oleh anggota koalisi dalam waktu dekat. Tapi hingga draf tersebut selesai disusun, proses perumusannya tidak melibatkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Ketua DPP PKS Fahri Hamzah mengakui belum adanya persetujuan partainya menyangkut draf rancangan kontrak koalisi yang baru. Menurut Fachri, perubahan kontrak politik baru perlu dibahas secara mendalam oleh PKS serta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Dalam draf revisi ini, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie tak lagi menjabat Ketua Harian Setgab karena jabatan itu dipegang secara bergiliran. Aburizal nantinya akan menjabat sebagai wakil ketua dengan ketua sekretariat gabungan tetap Presiden Yudhoyono.
Selain itu terdapat juga sejumlah usulan antara lain tiap keputusan harus dipatuhi parpol koalisi yang diikuti pemberian sanksi bagi yang melanggar. Koalisi harus terwujud baik di eksekutif dan legislatif mengikat seluruh anggota dan tidak menyerang satu sama lain.(JUM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.
Silakan Isi Komentar Dengan Baik Dan Bijak.

COMEN