CSS

Search This Blog

Hidayat Nur Wahid Apresiasi Sikap Arifinto

PayakumbuhCheater News - Anggota DPR RI, Hidayat Nur Wahid mengatakan, sikap Arifinto yang mengakui kesalahannya disertai pengunduran dirinya sebagai anggota parlemen patut dihargai.
"Kita semua perlu memberi apresiasi terhadap sikap tegas Arifinto yang mengakui kesalahan dan membuktikan dengan keluar dari anggota DPR serta meminta maaf kepada rakyat di Republik ini," katanya, di Padang Selasa (12/4).
Nur Wahid menambahkan, sikap yang ditunjukan Arifinto diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi anggota dewan yang lainnya. "Supaya tidak lagi terjadi perlakuan-perlakuan yang melukai dan merusak wibawah lembaga DPR," katanya.
Ia menambahkan, DPR punya Badan Kehormatan (BK) yang berdaulat dan harus ditegakan. Selain itu, pada pekan lalu telah disahkan kode etik untuk anggota DPR RI, tentunya perlu disampaikan ke setiap fraksi-fraksi untuk disosialisasikan ke seluruh anggota.
"Kode etik tersebut penting, supaya martabat lembaga DPR terjaga di masa mendatang dan benar-benar menjalankan amanat rakyat," katanya. Menurut politisi PKS itu, peninjauan kembali Undang-undang pemilihan umum untuk anggota dewan dalam jangka panjang sangat penting, supaya wakil rakyat yang terpilih punya kualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.
Silakan Isi Komentar Dengan Baik Dan Bijak.

COMEN